Sabtu, 04 Juni 2016

Resep Kue cubit modifikasi



Kue cubit modifikasi


Cemilan
Dulu makanan yg dijual di SD lg hits bgt karna banyak dimodifikasi dan toping yg dipakai berbagai macam.

Bahan-bahan
  1. 350 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  2. 100 gr gula pasir
  3. 3 butir telur
  4. 1 sdt baking powder
  5. 1 sdt soda kue
  6. garam halus (sedikit saja)
  7. 250 ml susu UHT (saya pakai ULTRA MILK VANILA)
  8. 3 sdm mentega yg dicairkan
  9. bubuk greentea (saya pakai matchamu)
  10. toping : keju parut, mesis, oreo, kitkat
Langkah
  1. Masukkan telur, dan gula kedalam wadah yg telah disiapkan. Kocok telur dan gula sampai berwarna pucat.
Campurkan soda kue dan baking powder ke dalam terigu.
ü  Setelah adonan telur dan gula sudh berwrna pucat, masukkan campuran terigu dan susu cair secara bergantian, aduk searah jarum jam sampai terigu dan susu tercampir rata.

Masukkan mentega yg sudah dicairkan. Bagi menjadi 2 adonan di wadah yg terrpisah.

ü Adonan yg telah disishkan beri bubuk green tea (saya pakai 1 sdt karna bubuk yg saya gunkan wrna nya strong sekali) aduk searah jarum jam sampai tercampur rata.

  Tutup kedua adonan tersebut menggunakan kain bersih sebagai tutupnya selama 30 menit.

Setelah 30 ment. Siapkan loyang yg telah dioleskan mentega agr adonan tidak lengket di loyang, masukkan adonan kue cubit 1/4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar